Minggu, 01 September 2019

Surat Pengunduran Diri Paling Profesional, Begini Tipsnya

Ingin keluar dari pekerjaan sebab jemu atau merasakan kurang berkembang di perusahaan? Mungkin anda dapat coba teknik ketika menulis surat pengunduran dari CEO Korn Ferry, Gary Burnison.

Dikutip dari CNBC Internasional, arah surat pengunduran diri untuk memberi dokumen sah pengunduran diri dari suatu pekerjaan terhadap atasan, yg bakal dilanjutkan terhadap HR untuk diolah. Burnison menuturkan pengutaraan berita pengunduran diri melalui surat paling tidak punyai dua resiko : bisa mendukung atau justru menyebabkan kerusakan rekam jejak profesional anda.

Menurut Burnison, ada tiga kelompok surat pengunduran diri yg justru bisa menyebabkan kerusakan rekam jejak profesional anda.
Simak Juga : contoh surat pengunduran diri

Pertama, surat pengunduran diri yg justru membakar 'jembatan' di antara anda serta eks perusahaan. Sekalinya situasi anda tidak menyenangkan, jangan memperlakukan surat pengunduran diri itu jadi peluang untuk ceritakan pengalaman negatif anda. Anda masih perlu surat rekomendasi di saat depan, jadi jangan sesekali tinggalkan kesan-kesan negatif yg bakal merepotkan anda di saat depan.

Ke dua, surat pengunduran diri yg berisi kalimat " Ini dia faktor kenapa saya tinggalkan perusahaan " . Surat pengunduran diri bukan tempat untuk utamakan faktor anda pergi. Semisalnya anda terima kesempatan baru di perusahaan lain atau mesti resign sebab faktor pribadi, anda mesti membahas hal semacam itu terhadap atasan bahkan juga sebelum kirim surat.

Ke-tiga, bila anda kirim surat pengunduran diri dengan kalimat singkat seperti " Saya mengundurkan diri serta hari paling akhir saya yakni Jumat depan " , anda sama pula menuturkan, " Saya malas serta tidak profesional " . Bila anda mengerjakan perihal ini, diyakinkan anda bakal susah diterima di pekerjaan lain, ditambah lagi bila area area industri yg anda tempuh kecil.

Dari sebagian contoh itu, Burnison meringkas mencari baik dalam tuliskan surat pengunduran diri. Menurut dia, less is more. Surat pengunduran diri itu mesti jelas serta ringkas. Anda bisa memasukkan detil penting seperti tekad untuk mengundurkan diri, tempat atau gelar, hari paling akhir anda kerja.
Artikel Terkait : contoh surat resmi

Surat pengunduran diri harus juga punyai suara positif yg sopan serta menjunjung faksi perusahaan yg udah memberi anda peluang untuk kerja. Diluar itu perlu diingat untuk menulis tanggung jawab akhir, seperti ikhtisar apa yg bakal dilaksanakan disaat masa perubahan.

Burnison pun memperjelas karyawan mesti memberi kabar atasan dengan cara pribadi sebelum kirim surat. Karyawan mesti membahas detil pengunduran diri, seperti siapa yg bakal ambil alih tempatnya, serta bagaimana dia merencanakan untuk mendukung cari alternatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar