Kamis, 28 Februari 2019

Yuk Intip Sistem Informasi BPJS Kesehatan Sudah Bisa Diakses

Skema Kabar Manajemen (SIM) Tubuh Penyelenggara Agunan Sosial (BPJS) Kesehatan sudah sempat alami problem pada Kamis (18/10/2018) pagi.

" Ada problem pada skema kabar BPJS Kesehatan pada Kamis, 18 oktober 2018 waktu. 8. 10 wib, " kata Kepala Humas BPJS Kesehatan M Iqbal Anas Maruf waktu di konfirmasi Tribunnews. com, Kamis (18/10/2018) .
Lihat Juga : sistem informasi manajemen

Iqbal menuturkan, skema ini tidak bisa dibuka lantaran ada problem feature networking yang menertibkan lalu lintas akses ke beberapa aplikasi, seperti Mobile JKN, BPJS Kesehatan Saku serta BPJS KU.

Diketahuin, SIM BPJS Kesehatan mencakup skema aplikasi, infrastruktur serta jaringan komunikasi data, manajemen diabetes, operasional dan sdm.

Skema ini memudahkan penyedia pelayanan kesehatan dan warga buat sadari berapakah banyak kunjungan, referensi, serta yang lain.

Iqbal mengutamakan, problem pada skema itu telah diperbaiki serta bisa berjalan normal lebih kurang waktu 09. 00 WIb.

" Telah dilaksanakan perbaikan pada feature itu serta seluruhnya sistem telah berjalan normal kembali, " pungkas ia. 

Pasien Didaftar Manual

Errornya skema ini sudah sempat bikin pasien BPJS kelimpungan.

Proses layanan kesehatan di beberapa Rumah Sakit lantas sudah sempat terhalang, lantaran tidak dapat mengerjakan proses administrasi.

" Maaf skema di BPJS nya error, meminta bersabar, " kata seseorang petugas di salah satunya rumah sakit swasta di Tangerang Selatan.

Tidak pelak info petugas ini bikin pasien sedih.
Artikel Terkait : pengertian sistem

" Duh, telah antre mulai sejak pagi jadi error skema BPJS, dapat gagal skedul therapy anak saya, " tutur Hani, seseorang pasien di klinik tumbuh kembang anak.


Pihak Rumah Sakit selanjutnya ambil gagasan pasien terus dilayani dengan manual.

Mujur, pasien bisa dilayani kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar