Rabu, 20 Februari 2019

Membanggakan Indonesia! iIni yang Diukir SMK Mutu Gondanglegi di Malaysia

Riwayat kembali diukir SMK Muhammadiyah 7 (Kwalitas) Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Buat pertama kali SMK Referensi Nasional itu pasarkan produk teaching factory—media evaluasi otomotif serta elektronik—pada suatu instansi pendidikan vokasi Malaysia Al Najjah Enterprise Malaysia. Nota kesepakatan (MoU) di tandatangani (13/2/19) .

Kepala SMK Kwalitas H Pahri SAg MM memaparkan, Al Najjah Enterprise adalah perusahaan penyedia wadah evaluasi trainer serta simulator otomotif serta elektronik di sekolah, vokasi, politeknik serta kampus Malaysia.
Artikel Terkait : media pembelajaran

“Selain itu perusahaan yang udah 16 tahun berhidmat pada dunia pendidikan ini, pun menyiapkan layanan konsultasi, kursus guru otomotif, training instansi pelatihan, serta workshop buat tenaga pengajar otomotif di kampus serta industri, ” katanya pada PWMU. CO, Senin (18/2/19) .

Penandatangan MoU yang berjalan di area pertemuan lantai dua SMK Kwalitas ini, dilihat Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Drs Bijak Khamzah MSi, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Malang Ahsanul In’am PhD, Tenaga Pakar Tefa SMK Kwalitas Dr. Muhammad Harley, Team Marketing Al Najjah Malaysia, guru, karyawan serta siswa SMK Kwalitas Gondanglegi. Acara berjalan sakral, hidmat. serta sarat persaudaraan jadi satu rumpun bangsa Melayu.

Pahri memaparkan, pada point utama isi MoU ialah, pertama, Al Najjah Enterprise Malaysia pemegang distributor tunggal pemasaran produk Tefa SMK Kwalitas Gondanglegi di Malaysia.

“Kedua, SMK Kwalitas mesti berikan training pada user produk, guru otomtif Malaysia, baik di Indonesia ataupun di Malaysia, ” jelas Pahri.

Ke-tiga, sambungnya, Al Najjah Enterprise Malaysia bersedia mengambil lulusan SMK Kwalitas Gondanglegi yang mau kerja di Malaysia dengan prasyarat penuhi standard kerja yang diaplikasikan perusahaan Al Najjah Enterprise.


Muhammad Harley memberikan keterangan pada Tuan Sazman Kamasan. (Spesial/PWMU. CO)
Manajer Marketing Al Najjah Enterprise Malaysia, Tuan Sazman Kamasan mengaku kelebihan wadah evaluasi otomotif produk Tefa SMK Kwalitas. “Produk sekolah program revitalisasi ini, udah memanfaatkan teknologi canggih, digitalisasi, komputerisasi, softwere terintegralistik, data dapat disimpan serta bisa dianalisis, ” pujianya.

Disamping itu, ia meneruskan, harga yang dilabeli berkompetisi dengan produk sekiranya dari Jerman, Jepang, Korea serta China.

Pebisnis sukses asal Malaka Malaysia itu 4x bertandang ke Tefa SMK Kwalitas Gondanglegi itu memiliki rencana tahun ini perusahaannya dapat membelanjakan seputar Rp 9-15 milyar buat pembelian produk wadah evaluasi otomotif serta elektrikal.

Pemerintah Malaysia, kata Sazman, sekarang tengah santer serta serius membereskan sekolah kemahiran (kejuruan) ,  mengubah wadah, serta alat evaluasi, sebab pemerintah Malaysia kerjakan investasi besar-besaran dalam penambahan kemampuan guru kejuruan.

Jadi seseorang bisnisman di sektor wadah evaluasi otomotif, Sazman memandang kesempatan besar buat berinvestasi. Karena itu, dari seputar 28 item produk otomotif Tefa SMK Kwalitas, 12 salah satunya langsung dipesan. “Saya udah cocoklah dengan produk ini, cuman saya memohon prinsip dari SMK Kwalitas, ” kata Sazman dengan logat Melayu-nya yang kental supaya produk pesanannya tuntas pas waktu.

Pahri menyongsong positif MoU yang baru-baru ini di tandatangani. “Ini amat khusus. Set baru di mulai. Ini pengalaman mahal dalam usaha export wadah evaluasi otomotif ke luar negeri. Kita akan tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini, harus kita mesti serius serta usaha giat, “ kata lulusan talentscoting kepala sekolah terunggul tingkat nasional ini.

Kepala sekolah yang kaya pengembangan ini, memaparkan, kajian serta prototype wadah evaluasi udah dijalankan satu atau dua tahun yang saat lalu. “Ini tidak tidak diduga, tepai lewat proses panjang serta melelahkan, sertakan beberapa pakar serta ahli sektor otomotif serta elektrical, ” terangnya.

Mereka, sambungPahri, bersinergi dengan guru serta siswa SMK Kwalitas Gondanglegi. “Dari segi fisik produk kita ini keliatannya simpel buat ditiru, akan tetapi yang susah dicontoh terdapat pada softwere. Berikut kelebihan produk SMK kita, ” jawab Pahri waktu di tanya apakah sangat mungkin produk-nya dapat dicontoh pihak lainnya.

SMK Kwalitas Gondanglegi adalah sekolah kejuruan yang kaya pengembangan serta kreatifitas tinggi. Tahun 2014, sekolah ini meluncurkan mobil listrik bertenaga matahari yang diuji-coba dari Jakarta sampai Malang meniti jarak 1. 150 Km.

Tahun 2016, memiliki gedung The Titanium Building 7 lantai yang merupaka gedung SMK paling tinggi Indonesia. Atas prestasi yang digapai, tahun 2018, sekolah yang ada di lahan perkebunan tebu ini, didatangi orang nomer satu Indonesia, Presiden RI Ir Joko Widodo.

Serta tahun 2019 ini buat pertama kali pasarkan produk ke luar negeri yakni ke Malaysia. Selamat serta sukses. SMK Dapat, SMK Hebat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar