Rabu, 20 Februari 2019

Beginilah Prodi S1 Manajemen Unaja Siap Bersaing di Era Revolusi Industri 4.0

Persiapan dalam membuahkan lulusan yg dapat menyesuaikan dengan Revolusi Industri 4. 0 yaitu satu diantaranya metode yang bisa dilaksanakan Perguruan Tinggi buat menambah daya saing pada lawan serta daya tarik buat calon mahasiswa.
Baca Juga : manajemen adalah

Beberapa rintangan telah ada di muka mata. Tidak kecuali Kampus Adiwangsa Jambi (Unaja) , dalam hadapi Revolusi Industri 4. 0, Unaja punya komitmen memantapkan visi serta misi dan taktik buat membuahkan lulusan yg dapat adaptif pada perubahan jaman dengan kuasai tehnologi kabar.

Perihal mirip tentulah mesti dilaksanakan oleh program studi didalamnya. Prodi Manajemen yg adalah satu diantaranya prodi yg diinginkan dapat jadi role of mode dalam wujudkan lulusan yang bisa melahirkan tenaga kerja kompeten yg siap hadapi industri kerja yg semakin berkembang bersamaan dengan perubahan tehnologi.

Kepala prodi manajemen Unaja, Efandri Agustian mengemukakan prodi S1 manajemen Unaja mempunyai visi jadi program studi favorit yg profesional serta tepercaya di bagian manajemen keuangan, manajemen pemasaran serta manajemen sdm dalam membuahkan lulusan yg dapat berkompetisi dengan nasional dan adaptif pada perubahan tehnologi serta kabar.

" Buat capai visi itu ada sejumlah langkah strategis yg disiapkan biar lulusan yg dibuat nanti dapat dengan mental serta pemikiran dalam hadapi Revolusi Industri 4. 0 ini, " tukasnya.

Dia menjelaskan langkah strategis yg pertama yaitu persiapkan kurikulum yg tidak sekedar berbasiskan pada teori namun lebih mengutamakan penerapan serta momen study. Karena itu karena itu mahasiswa diaharapkan bisa menambah ketajaman, baik itu tajam dengan intelejensi, atau tajam dengan kecerdasan serta yang lain.

Tidak hanya itu taktik yg disiapkan oleh Prodi S1 Manajemen yaitu dengan Pemakaian tehnologi umpamanya kuliah webinar (seminar online) hingga mahasiswa bisa berhubungan serta bertukar pengetahuan dengan dosen serta mahasiswa dari beberapa universitas.

Lalu ikut, Prodi S1 Manajemen UNAJA ikut di dukung oleh fasilitas prasarana yg sangatlah mencukupi, diperlengkapi dengan layanan Perpustakaan yg komplet, Laboratorium Pc, Area Praktik yang lain.

" Karena itu, karena itu Prodi S1 Manajemen percaya diri bisa berkompetisi di Masa Revolusi Industri 4. 0 dengan membuahkan lulusan yg smart, " pungkasnya.

Dia memasukkan jumlah bukan kembali jadi tanda khusus buat satu perguruan tinggi dalam capai keberhasilan, namun ikut kualitas lulusannya.
Artikel Terkait : kurikulum 2013

Keberhasilan suatu negara dalam hadapi revolusi industri 4. 0 erat hubungannya dengan perubahan yg dibuat oleh sumber daya yg berkualitas, hingga Perguruan Tinggi perlu bisa menjawab rintangan buat hadapi perubahan tehnologi serta perebutan dunia kerja di masa globalisasi.

Rintangan selanjutnya yaitu rekonstruksi kurikulum pendidikan tinggi yg tanggap pada revolusi industri ikut dibutuhkan, seperti rancangan kembali kurikulum dengan pendekatan human digitaldan ketrampilan berbasiskan digital.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar