Kamis, 28 Februari 2019

Yuk Intip Prabowo Waspadai Indonesia Menganut Sistem Kleptokrasi

Calon Presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto, memberi masukan pada pemerintahan sekarang. Menurut dia, metode pemerintahan Indonesia sekarang ada tanda-tanda ketujuan kleptokrasi, pemerintahan beberapa pencuri.

Ditengah sambutannya, Prabowo menuturkan, pihaknya tdk ikhlas dengan akal-akalan pihak spesifik yg manfaatkan rakyat. " Jika dapatkan kekayaan dengan menipu rakyat atau bisa saja dengan semua trik, saya tdk ikhlas, " kata Prabowo pada sambutannya dihadapan peserta pertemuan, Selasa (19/1/2019) di Surabaya.

" Itu namanya pat gulipat, kong kalikong, akal-akalan. Orang pinter akan tetapi minteri. Itu beresiko buat bangsa kita, " lanjut pria yg berpasangan dengan Calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno itu.
Artikel Terkait : sistem informasi

Pada acara Silaturrahmi Alim Ulama / Kyai Ja'miyah Ahlith Thoriqoh Syatoriyah An-Nahdliyah Indonesia bersama dengan Calon presiden nomer urut 02 Bapak Letjend (Purn) H Prabowo Subianto Djojohadikusumo dan deklarasi support di Bogorami 01, dia terus menuturkan sejumlah metode pemerintahan pada dunia. " Negara kita menurut demokrasi. Pancasila. Kedaulatan. Dan, Bersama dengan rakyat, " kata Prabowo yang Ketua Umum Partai Gerindra ini. 

Menurut dia, sekian banyak negara di dunia ini, berlainan punyai bentuk. Ada yg berupa kerajaan. " Kerajaan yg pimpin raja, raja sakit, wafat, digantikan anaknya. Jika bapak hebat, anaknya hebat, gak apa-apa. Jika bapaknya hebat,  anaknya malas, bodoh, ini sibuk. Sekian banyak negara yg maju, mulai tinggalkan metode ini. Jika lantas ada raja, sangat tinggal cuma jadi simbol, " tukasnya.

Tidak cuman metode kerajaan, ada metode lainnya. " Kelak ada bentuk lainnya, aristokrasi. Aristo berarti ningrat. Yg berkuasa cuma ningrat. Dulu, yg berkuasa ningrat, yg ada anaknya malas, tak mau belajar, " kata Prabowo.

" Yg terbaik merupakan demokrasi. Demos berarti rakyat, krasi berarti kemampuan, demokrasi berarti rakyat yg berkuasa. Ini yg udah diikuti, " sambungnya.

Ada pula metode pemerintahan kleptokrasi. " Klepto merupakan maling. Hingga, maling yg berkuasa. Ini yg sangat kronis. Indonesia jangan sempat Kleptokrasi. Walaupun gejalanya telah ada, " tukasnya.

Dia terus menyebutkan sejumlah gejalanya. Salah satunya, kekayaan Indonesia yg disebutnya mengalir keluar. " Mari kita berusaha biar negara kita jangan sempat Kleptokrasi. Data serta kenyataan membuktikan Kekayaan kita mengalir ke luar negeri. Menteri Keuangan saja mengaku jika ada Rp 11. 400 triliun uang Indonesia di luar negeri, " kata Prabowo. .

" Meski sebenarnya, uang di negeri Rp 5. 465 triliun. Seputar itu. Jadi, di luar ada kedua kalinya di negeri. Berarti, mengalir keluar, " tukasnya.

" Jika mirip ini, kemungkinan kecil Indonesia makmur. Bukan Prabowo pesimisme, Prabowo mau membuat perubahan masalah ini. Saya bersama dengan kawan serta putra-putri terpilih Indonesia dapat membuat perubahan bangsa ini jadi lebih baik, " tukasnya.

Prabowo terus menyebutkan sekian hari mendatang ada peluang buat membuat perubahan nasib bangsa. " Kita mengambil kembali kedaulatan bangsa kita. Karenanya, yg didesain serta dicita-citakan bangsa kita, " tukasnya.

" Kami punyai trik, wawasan, kami dapat bikin Indonesia swasembada pangan, bahan bakar, swasembada air. Kita gak mau import. Listrik dapat kita turunkan harga nya, " tangkisnya diterima tepok tangan.
Lihat Juga : sistem pemerintahan indonesia

Dia memasukkan, petani dapat dibela agar mereka dapatkan pendapatan lebih baik. " Agar mereka dapat senyum tiap-tiap panen. Kita dapat berdayakan nelayan. Kita mesti dapat makan daging, ayam, telor serta harga dapat terjangkau, " tangkisnya.

" Saya telah studi sejumlah negara. Saya telah studi turunnya bagaimana. Kita dapat turunkan harga-harga inti. Kita dapat tambahkan pendapatan produk petani. Pertanyaannya, apakah dapat? Saya jelaskan, dapat! , " tukasnya kembali diterima tepok tangan peserta pertemuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar